Minggu, 08 April 2018

Manfaat Susu Kambing Etaku

​Manfaat Walatra Susu Kambing Etawa

​Manfaat kesehatan dari susu kambing termasuk kemampuannya untuk membantu dalam penurunan berat badan , mengurangi peradangan, mengoptimalkan pencernaan , meningkatkan bioavailabilitas nutrisi, memperkuat tulang, meningkatkan kesehatan jantung , memperkuat kekebalan , meningkatkan metabolisme , mencegah racun terkumpul di dalam tubuh, dan manfaat kesehatan secara keseluruhan.

Susu kambing

Karena susu berasal dari kambing, dan bukan sumber susu umum di sebagian besar negara, mungkin lebih sulit diperoleh di beberapa bagian dunia. Manfaat kesehatan yang mengesankan dari susu kambing dan penelitian terbaru tentang efek positifnya pada tubuh manusia membuatnya menjadi pilihan yang sangat populer. Meskipun kambing hanya menghasilkan sekitar 2% dari pasokan susu global, itu lebih murah untuk diproses karena tidak memerlukan homogenisasi (molekul lemak kecil tidak terpisah dan tetap tersuspensi dalam krim). Beberapa penelitian telah merekomendasikan bahwa susu kambing seharusnya tidak diberikan kepada anak-anak yang sangat muda, karena kebutuhan nutrisi mereka yang unik dalam tahap perkembangan mereka. Seiring dengan bertambahnya usia, komposisi kimia dan dampak dari susu ini pada tubuh sebenarnya lebih baik daripada efek dari susu sapi . Sebagai contoh, orang-orang yang menderita intoleransi laktosa , mencerna susu kambing jauh lebih baik daripada susu sapi karena tingkat asam lemak yang lebih tinggi (dua kali lebih banyak dari susu sapi). Susu kambing biasanya diproses menjadi keju , mentega , es krim, dan yogurt , banyak yang dianggap lezat karena kandungan buttermilknya yang tinggi dan konsistensinya yang kaya.

Sementara prevalensi susu sapi tidak mungkin memudar dalam waktu dekat, penting untuk memahami bahwa ada pilihan lain di luar sana. Ini tidak dimaksudkan untuk mengatakan bahwa susu sapi adalah "buruk" untuk Anda, tetapi jika Anda bersedia melakukan sedikit usaha ekstra untuk menemukan susu kambing, Anda mungkin akan terkejut dengan efek menguntungkan yang akan Anda alami.
Manfaat Kesehatan Susu Kambing

Manfaat kesehatan dari susu kambing dikaitkan dengan sifat-sifatnya yang memperkuat tulang, meningkatkan kekebalan , dan banyak lagi. Mari kita lihat lebih detail manfaat yang paling umum.

Bangun Tulang Kuat

Susu dari semua varietas kaya akan kalsium , dan susu kambing tidak terkecuali. Selain itu, ia memberi Anda jumlah kalsium yang sebanding sebagai susu sapi tanpa banyak efek samping, memastikan bahwa endapan kalsium tetap kaya dan stabil sambil membantu mencegah osteoporosis .

anti-peradangan

Salah satu alasan mengapa orang cenderung menyukai susu kambing adalah bahwa mereka dapat menikmatinya tanpa peradangan dan sakit perut yang sering disebabkan oleh susu sapi. Ini karena susunan enzimatik unik dari susu kambing yang menenangkan peradangan di usus. Penelitian sedang berlangsung untuk melihat apakah sifat anti-inflamasi ini meluas ke area lain dari tubuh, tetapi satu hal yang pasti, itu pasti baik untuk perut Anda.
Efisiensi Serapan Gizi

Salah satu manfaat utama susu kambing adalah bahwa komposisi kimianya jauh lebih dekat dengan susu manusia daripada susu sapi. Susu manusia mirip dengan susu kambing, sehingga tubuh kita bisa mendapatkan lebih banyak nutrisi dari susu ketika ia bergerak melalui sistem kita dan menyebabkan lebih sedikit tekanan pada proses pencernaan kita.
Metabolisme Booster

Susu kambing jauh lebih padat nutrisi daripada susu sapi, yang berarti bahwa Anda tidak perlu sebanyak itu untuk menerima asupan nutrisi yang sama (atau lebih baik). Satu cangkir menyediakan hampir 40% dari kebutuhan kalsium harian kita, 20% asupan vitamin B , serta sejumlah besar kalium dan fosfor . Selanjutnya, penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing dapat membantu meningkatkan penyerapan besi dan tembaga di saluran pencernaan kita, yang sangat penting bagi orang yang berjuang dengan anemia dan kekurangan lainnya.
Melindungi Jantung

Ada hampir dua kali  lebih banyak asam lemak bermanfaat dalam susu kambing seperti yang dapat ditemukan dalam susu sapi, yang berarti bahwa keseimbangan kolesterol kita aman jika dikonsumsi. Dengan menyeimbangkan asam lemak esensial kita di dalam tubuh, kita dapat mencegah atherosclerosis , stroke, serangan jantung, dan komplikasi koroner lainnya. Kadar kalium yang tinggi dalam susu kambing juga membantu mengurangi tekanan darah, karena potasium adalah vasodilator yang melemaskan pembuluh darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular.
Meningkatkan Kekebalan

Susu sapi mengandung sejumlah selenium , tetapi ada sejumlah besar dalam susu kambing. Mineral langka ini adalah komponen kunci dalam fungsi sistem kekebalan tubuh, melindungi kita dari penyakit dan menangkis infeksi.
Pertumbuhan dan perkembangan

Susu kambing adalah sumber  protein yang sangat kaya, yang merupakan bagian penting dari pertumbuhan dan perkembangan, karena protein adalah blok pembangun sel, jaringan, otot, dan tulang. Dengan memastikan aliran protein yang stabil, kami melindungi proses metabolisme dan menstimulasi pertumbuhan dan kesehatan secara keseluruhan.

Berat Badan

Meskipun susu kambing memiliki lebih banyak asam lemak daripada susu sapi, susu kambing memiliki lebih sedikit lemak jahat, yang berarti dapat membantu orang menurunkan berat badan, tanpa mengorbankan kebutuhan nutrisi mereka. ​
Sumber : Walatra Susu Kambing Etaku

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.